Wednesday 5 January 2011

Mengapa Bogor Sukses Diincar Menjadi Tempat Weekend

Ternyata eh ternyata, Bogor itu artinya “tanpa kecemasan” atau “aman tenteram”, arti itu diambil dari kata buitenzorg kosakata Belanda. pergeseran penyebutan menjadi Bogor adalah untuk mempermudah lidah orang setempat dalam penyebutannya. iklimnya yang sejuk, curah hujan yang tinggi, suasana masyarakat yang begitu ramah, sopan dan tutur kata yang baik, adalah daya tarik tertinggi sehingga kota ini menjadi sangat padat di saat weekend, terutama ke arah puncak.




Selain itu, penduduk jakarta yang sering merasa sangat tidak nyaman dengan banjir kala hujan deras, di saat weekend tiba ingin rasanya hati ini diobati ke tempat yang tidak pernah banjir. lagi-lagi dialah Bogor. kota Bogor mempunyai luas wilayah 118,5 km² dan mengalir beberapa sungai yang permukaan airnya jauh di bawah permukaan dataran, yaitu: Ci (Sungai) Liwung, Ci Sadane, Ci Pakancilan, Ci Depit, Ci Parigi, dan Ci Balok. Topografi yang demikian menjadikan Kota Bogor relatif aman dari bahaya banjir alami.



kesumpekan, dan panasnya ibukota yang sedemikian sangat padatnya, bahkan WHO menempatkan Jakarta sebagai kota terjorok ke-3 di dunia menyebabkan para executive muda Jakarta mencari kesejukan dengan mendatangi Bogor karena mempunyai udara relatif sejuk, suhu udara rata-rata setiap bulannya adalah 26 °C dan kelembaban udaranya kurang lebih 70%. suhu rata-rata terendah di Bogor adalah 21,8 °C, paling sering terjadi pada bulan desember dan januari.

Fenomena bahwa Bogor adalah kota hujan sebab Bogor terletak pada kaki gunung salak dan gunung gede sehingga sangat kaya akan hujan orografi. Angin laut dari laut jawa yang membawa banyak uap air masuk ke pedalaman dan naik secara mendadak di wilayah Bogor sehingga uap air langsung terkondensasi dan menjadi hujan. Hampir setiap hari turun hujan di kota ini dalam setahun (70%) sehingga dijuluki “Kota Hujan”. Keunikan iklim lokal ini dimanfaatkan oleh para perencana kolonial Belanda dengan menjadikan Bogor sebagai pusat penelitian botani dan pertanian, yang diteruskan hingga sekarang.




semoga ini bisa kita cegah bersama, namun salah satu fakta penting bahwa Bogor menarik minat orang jakarta untuk weekend adalah provinsi jawa barat menempati urutan no.3 terbesar dalam peredaran narkoba setelah Sumut dan Jakarta. salah satu faktornya adalah status Jabar sebagai daerah penyangga langsung ibukota Jakarta. interaksi para mafia pengedar narkoba baik dari luar negeri maupun dalam negeri lebih cepat dalam melakukan operasinya karena dekatnya faktor jarak dari Jakarta.



Faktor lainnya yaitu populasi penduduk. Jabar merupakan daerah dengan jumlah penduduk lebih dari 40 juta jiwa. Jumlah tesebut menempatkan Jabar di peringkat satu nasional untuk kategori populasi penduduk.



“Populasi penduduk yang tinggi membuat Jabar menjadi sasaran empuk peredaran narkoba di Indonesia,” papar Yos yang juga kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.



PSK di Bogor juga sangat terkenal dengan kelembutan keramahan dan tarif tidak mahalnya. pengalaman cerita dari mulut ke mulut mengatakan bahwa cewek ABG bogor yang memang terlanjur menjadi PSK atau petualang seks, rela menyerahkan kehormatannya kepada lelaki hanya dengan beberapa puluhan ribu rupiah atau sebagai “cinta satu malam” saja yang didasari suka sama suka alias non-komersil. Kondisi itu masih tetap ada hingga kini walaupun pernah dilakukan razia besar PSK di bogor.

persoalan ini sangat mendorong keingintahuan (BPPKB) Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana bogor soal gejala seks apa yang sesungguhnya terjadi di lingkup wilayah mereka. dan itu dapat ditelusuri melalui penelitian soal riwayat anak-anak Bogor. pada tahun 2009 menunjukkan 46,67 persen masih ada kekerasan seksual terhadap anak. “Kekerasan seksual terhadap anak masih banyak dialami anak-anak. Terutama anak dibawah sepuluh tahun masih sering mengalami kekerasan seksual. Pelakunya biasanya orang dewasa yang sering berada di dekat mereka,” kata ibu Sri Kabid Kesejateraan dan Perlindungan Anak BPPKB Kabupaten Bogor di ruangannya di kantor BPPKB, kompleks pemda Kabupaten Bogor, Cibinong.




Angka 46.67 persen ini diikuti oleh kekerasan secara fisik kepada anak sekitar 15,56 persen. 15,56 persen kekerasan psikis terhadap anak. 11,11 persen trafficking anak. 6,67 persen Penelantaran anak. Dan 4,44 persen anak yang mempunyai konflik dengan hukum.

jadi, bogor yang indah dengan keindahan alam dan kesejukan udaranya itu, selalu saja menjadi incaran para pekerja dan pengusaha jakarta untuk menghabiskan waktu weekend dengan indah. tapi sebagaimana diketahui, dampingilah terus pasangan anda selama menuju dan tiba di bogor nan permai, tanpa kecemasan dan aman itu. anda akan sering menyaksikan pasangan-pasangan yang mengendarai sepeda motor akan sangat mesranya berboncengan, berkonvoi bersama dari jakarta dan sekitarnya menuju Bogor, terutama puncak.




para wanita dari pasanganya saya ucapkan congratulations, karena itu lah cara terbaik untuk lebih mempererat cinta anda dengan pasangan, sekaligus meminimalisir “mata” pria agar tidak cenderung jelalatan melihat wajah cantik dan body asik mojang bogor. good luck!

No comments:

Post a Comment